Tips Menjaga Mobil Dalam Waktu Lama

Diposting oleh Unknown on Rabu, 20 Februari 2013

Bagi sebagian orang,mobil bukan hanya alat untuk pengangkutan,tetapi juga sebagai barang koleksi yang di sayangi.Malah bagi mereka yang sering pergi ke luar negri untuk bisnis,pastinya mereka terpaksa meninggalkan kendaraanya di rumah dalam tempo waktu yang lama.Jika kendaraan di diamkan dalam waktu lama tanpa di hidupi otomatis kendaran akan susah di hidupkan.

Ada beberapa tips cara menyimpan kendaraan Anda dalam tempo waktu enam bulan hingga bertahun-tahun,dan letakkan kendaraan Anda di tempat yang kering dan dingin.Inilah beberapa langkah yang harus Anda ikuti;

Cabut Kebel Accu,Pastikan Anda untuk memutuskan aliran arus accu kendaraan Anda,karena jika di tinggalakan terlalu lama accu kendaraan Anda akan menjadi lemah.

Isi Penuh tangki bahan bakar Anda jika ingin menyimpan kendaraan lebih dari satu tahun.sebab ini brtujuan untuk mengatasi masalah penguapan,kerusakan yang di sebabkan oleh air dan pembentukan karat.

Ganti oli mesin Anda,sebaiknya ganti oli mesin dulu sebelum Anda menyimpan kendaraan Anda,karena oli baru berfungsi menjaga dan melindungi mesin saat mati dalam tempo waktu yang lama.

Keringkan semua mesin pendingin untuk menjaga agar bagian mesin tidak karat,akibat cairan pendingin dan semua yang berhubungan dangan aluminium.

Jangan sekali-kali mengeringkan AC radiator,jika usia AC suadah satu setengah tahun,ganti dengan yang baru.

Isi penuh oli rem,oli rem tukar yang barau jika sudah dua tahun.Oli yang lama akan merusakkan komponen logam.

Selimuti kendaraan Anda dengan kaian,jangan lupa membuka sedikit cermin untuk memberikan jalan keluar masuknya angin.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger