Chhurim Taklukkan Everest Dua kali

Diposting oleh Unknown on Rabu, 27 Februari 2013

Seorang pendaki Nepal di sahkan sebagai wanita pertama mendaki gunung Everest sebanyak dua kali,kata Guinness World Records setelah Dia tiba di puncak Everest,jarak beberapa hari setelah pendakian pertama.Chhurim Sherpa,29,tiba di puncak setinggi 8,848 meter pada 12 mei tahun lalu sebelum kembali ke kemah,Dia kemudian kembali lagi mendaki setelah seminggu istirahat.

''saya sangat bergembira dengan penobatan saya ini,dan saya percaya bahwa wanita Nepal bisa memecahkan recod dunia,dan saya sangat bangga bisa melakukanya,''kata Chhurim yang berasal dari kawasan timur Nepal.Seorang lagi dari etnik Sherpa,Pasang Lhamu meninggal dunia ketiaka turun dari puncak Everest,setelah menjadi wanita Nepal pertama sampai kepuncak Everest pada tahun 1993.

''Mendaki Everst sangat susah untuk wanita seperti saya karena tidak ada toilet.Kami berlima terpaksa mendirikan sebuah kemah,''katanya kepada wartawan Guinness World Record di kota Nepal kemarin.Sekitar 3,000 orang telah tiba di puncak Everest sejak Edmud Hillary dari New Zealand dan Tenzing Norgay yang pernah menaklukan puncak Everest pertama kali pada tahun 1953.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger