Hindari Hal Sepele Yang Tidak Baik Untuk Kesehatan

Diposting oleh Unknown on Kamis, 21 Februari 2013


Biasa seperti hal-hal kecil yang sering di abaikan dan tidak di pedulikan  sama sekali.Padahal bisa jadi hal-hal sepele yang selalu dilakukan tidak baik untuk kesehatan.
Nah, berikut ini hal-hal sepele yang tidak baik untuk kesehatan namun sering dilakukan sebagian oranng;

Mengunakan telepon sebelum tidur
Telepon seluler sudah jadi bagian kehidupan sehari-hari.Kemanapun melangkah ponsel seolah tak pernah lepas dari genggaman.Bahkan hingga menjelang tidur pun terkadang banyak yang enggan jauh-jauh dari ponselnya.Padahal radiasi dari ponsel dapat menyebabkan insomnia dan sakit kepala. Demikian hasil penelitian para ilmuwan Swedia.Menurut penelitian,orang-orang yang menggunakan ponselnya sebelum tidur butuh waktu lebih lama untuk mencapai tahap tidur lelap.Padahal saat tidur lelap, sel dalam tubuh melakukan perbaikan dan peremajaan.

Menggosok gigi setelah makan
Menggosok gigi itu baik,tapi jangan lakukan langsung setelah makan.Kepala British Dental Health Foundation,Dr Nigel Carter,mengatakan jika Anda sudah menggosok gigi dua kali sehari selama dua menit maka Anda tidak perlu menggosok gigi setiap usai makan.Gula dallam makanan bereaksi dengan plak untuk membuat asam yang melembutkan enamel gigi,sehingga menyikat langsung setelah makan sebenarnya lebih berbahaya.

Kawatir akan berat badan
Menjaga berat badan tetap di level yang sehat merupakan hal yang baik,tapi terobsesi untuk menjadi lebih kurus sama sekali tidak baik.Banyak atlet yang digolongkan kelebihan berat badan padahal sebenarnya mereka memiliki jumlah lemak tubuh yang rendah.Beberapa orang mungkin memiliki IMT yang sehat tetapi memiliki banyak lemak perut dan memiliki risiko kesehatan yang serius," kata Dr Haslam.

Mengawali hari dengan minum air hangat dan jeruk lemon
Mungkin paduan air hangat dan lemon adalah detok yang baik,namun menurut dokter gigi hal itu merupakan kesalahan.Sebab air hangat dan lemon bersifat korosif pada gigi.Dr Mervyn Druian dari The London Centre for Cosmetic Surgery memberikan saran lebih baik minum teh peppermint di pagi hari.Sebab teh peppermint bisa memperkuat enamel gigi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger