Kasiat Mentimun

Diposting oleh Unknown on Kamis, 10 Januari 2013

Di balik penampilan mentimun yang sederhana dan harganya yang murah tersimpan banyak khasiat sehat,kesegaran daging buahnya yang banyak mengandung air ini tersimpan vitamin C dan asam kafeat yang membantu meredakan iritasi kulit dan mengurangi penumpukan cairan dibawah kulit.

Mentimun sering digunakan untuk mengkompres mata yang lelah dan bengkak, mengobati kulit kering, kulit yang terbakar sinar matahari, jerawat, exsim, dan gatal-gatal akibat gigitan serangga.

Mentimun juga sebagai sahabat wanita karena keampuhannya sebagai kosmetik alami untuk mempercantik kulit wajah. Irisan mentimun sering digunakan sebagai masker wajah untuk menyegarkan dan menghaluskan kulit wajah, menghilangkan noda hitam, serta mengurangi minyak berlebih di wajah.

Kandungan air dan mineral kalium dalam mentimun juga berperan mengeluarkan kelebihan asam urat dan sisa metabolisme melalui ginjal. Asam urat yang berlebihan didalam darah akan membentuk kristal yang menumpuk dipersendian dan menyebabkan penyakit artritis atau radang sendi. Oleh karena itu jika anda menderita Artritis atau batu ginjal, konsumsilah mentimun.

Semoga tips ini berguna bagi Anda dan silahkan Anda mencoba kasiat dari mentimun.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger