Atasi Bahaya Darah Tinggi

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 19 Januari 2013

Darah tinggi adalah penyakit yang sangat biasa di hadapi masyarakat kita hari ini,menurut penelitian 32 % penduduk Indonesia mempunyai masalah darah tinggi dan 37%dalam peringkat awal penyakit darah tinggi atau 'pre-hypertension.

Darah tinggi adalah keadaan tekanan darah sistolik melebihi 140mmHg dan tekanan darah diastonik melebihi 90mmHg.Dokter menyarankan beberapa tips untuk Anda;

Kurangi mengonsumsi garam
Mengurangi garam dalam masakan bisa membantu menurunkan tekanan darah lebih baik,hasil dari penelitian membuktikan bahwa kebanyakan garam dalam masakan dapat menyebkan peningkatan tekanan darah karena aliran air dalam tubuh bisa meningkatkan tekanan darah,garam juga bisa menyebabkan saluran darah kecil bisa mengecil yang bisa meningkatkan tekanan darah.

Biasakan Dengan Hidup Sehat
Senam ringan seperti berjalan selama 30 menit tiga kali seminggu juga penting untuk menjaga tekanan darah,berhenti merokok juga bisa membantu menurunkan tekanan darah tinggi,dengan mengonsumsi makanan yang sehat tekanan darah tinggi bisa cegah.

Kesimpulanya adalah makanan sehari-hari bisa mencegah tekanan darah tinggi,contohnya;makan buah-buahan,sayur-sayuran,dan kurangi garam dalam masakan. 

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger