Cara Mengatasi Susah Tidur

Diposting oleh Unknown on Minggu, 05 Mei 2013


Masalah susah tidur dapat di atasi jika Anda berusaha mengatasi.Ini tergantung pada Anda untuk masalah tiduryang Anda hadapi,setiap orang pasti punya cara sendiri untuk mengatasinya walau berbeda caranya.Berikut cara untuk mengatasi masalah Anda yang susah untuk tidur;

1.Kosongkan Fikiran. Dari Semua masalah Biasanya anda susah untuk tidur kerana disebabkan oleh pemikiran anda sendiri.Anda mungkin menghadapi banyak masalah yang sentiasa bergejolak dalam fikiran anda.Ini pasti mengganggu tidur anda yang bisa menyebabkan anda susah untuk dapat tidur yang baik.Jadi,anda perlu mengatasi masalah ini.Anda hendaklah coba untuk mengosongkan fikiran anda dari apa saja masalah.Memang agak sukar untuk melakukannya tapi anda boleh mencoba melakukannya.Coba lupakan sejenak segala masalah,jangan fikirkan masalah negatif,dan berfikirlah dengan tenang.Apabila fikiran anda mulai tenang,anda pasti akan dapat tidur dengan baik.

2.Biasakan Waktu Tidur Sama Setiap Malam. Waktu tidur adalah penting dalam memberikan tidur yang baik kepada seseorang.Jika anda menghadapi masalah tidur maka anda perlu membiasakan waktu tidur yang sama pada setiap malam.Jika pada malam ini anda tidur jam 11 malam,besok anda harus tidur pada waktu yang sama.Begitu juga pada hari-hari yang seterusnya.Ini bagi menetapkan satu kenyakinan dalam diri anda untuk tidur pada waktu itu.Jika di lakukan rutin tiap hari,pemikiran anda telah ditetapkan untuk tidur pada waktu tersebut.

3.Pastikan Tempat Tidur Nyaman. Dan nyantai Faktor tempat amatlah mempengaruhi tidur seseorang.Tempat tidur yang baik akan dapat memberikan tidur yang baik juga kepada kita.Anda sudah tentu akan merasa tidak nyaman tidur jika tempat tidur anda itu kotor,berbau busuk,basah dan macam-macam lagi.Ini bisa mengganggu kenyamanan tidur Anda.Oleh karena itu pastikan tempat tidur anda itu bersih dan nyaman.Untuk lebih nyaman pasang kipas supaya anda tidak berasa panas sewaktu tidur.

4.Jauhkan Dari Bunyi Bising.Bunyi yang terlalu bising bisa menganggu tidur seseorang.Bagi saya sendiri,adalah sukar untuk tidur jika keadaan sekeliling saya bising.Anda juga mengalami situasi yang sama.Anda perlu jauhkan dari tidur dalam keadaan yang bising.Kalau bisa tutup terus sumber bunyi-bunyi yang bising seperti lagu-lagu yang anda pasang di radio,handphone dan laptop anda.Jika anda mau juga anda bisa pasang dalam keadaan tidak terlalu kuat.Mungkin lagu-lagu yang anda minat bisa membantu anda melelapkan mata anda.

5.Tutup Semua Sumber Cahaya.Cahaya yang terang adalah salah satu faktor yang menyebabkan anda sukar untuk tidur.Saya sendiri memang sukar untuk tidur jika cahaya lampu yang masih terbuka.Jika sumber cahaya yang terlalu terang akan menyebabkan anda susah untuk melelapkan mata.Untuk mengatasi masalah susah untuk tidur,anda hendaklah tidur dalam keadaan yang gelap.Tutup semua lampu dalam kamar anda kalau bisa.Tidur dalam gelap akan lebih cepat untuk anda melelapkan mata.

Masalah susah untuk tidur akan dapat diatasi jika anda berusaha untuk mengatasinya.Ini tergantung pada diri anda bagaimana anda mengatasi masalah tidur yang anda hadapi.Setiap orang pasti mempunyai cara mereka yang berbeda dengan orang lain.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger