Tips Untuk Menghindari Pertanyaan"Kapan Menikah"

Diposting oleh Unknown on Selasa, 22 Oktober 2013


Jaman boleh berubah namun jika menyangkut masalah Anda belum juga memiliki pasangan,rasanya ingin sekali menghindar pertanyaan‘Kapan Anda Menikah?’Tidak hanya pria,wanita pun begitu.Namun,seringnya pertanyaan“kapan menikah”itu datang,ternyata dapat membuat diri seseorang menjadi tertekan,lho.Apakah Anda salah satunya?

Seorang psikolog klinis dan penulis,eema Hingorrany percaya,tekanan untuk menikah dapat muncul karena masih adanya norma-norma sosial yang diterapkan oleh keluarga,secara temurun dan norma tersebut masih lazim diterapkan pada Anda,dimana kenyataannya jaman tidaklah seperti dulu lagi.

Ketakutan sebuah keluarga yang memiliki anak perempuan biasanya akan lebih tertuju pada umur sianak.Norma sosial ini juga masih berlaku diIndonesia,dimana menurut sebagian keluarga yang memiliki anak perempuan,tidaklah baik jika anak perempuan menikah terlalu lama.Alasan yang membenarkan alasan tersebut pun terdengar singkat,yakni“Nanti bisa perawan tua,lho…”

Menghindar dari masalah bukanlah solusi untuk menyelesaikan masalah.Terlebih jika masalah ini sampai membuat hubungan Anda dengan kedua orangtua menjadi tidak baik.Berikut lima tips cara mengatasi tekanan pertanyaan“Kapan Anda menikah?”.

1.Anda memiliki rencana sendiri
Sebagai seseorang yang sudah dewasa,sudah seharusnya Anda membuat rencana dan keputusan yang terbaik untuk kehidupan Anda.Misalnya pendidikan,pekerjaan,tabungan,termasuk kapan menikah dan dengan siapa,adalah sebagian daftar yang sudah terprogram untuk masa depan Anda.Hal ini berguna untuk membantu Anda memenangkan pertempuran karena Anda telah memiliki dan mengetahui kemana tujuan hidup Anda.

2.Komunikasi sehat
Komunikasi sehat dengan keluarga sangatlah penting.“Jangan bersikap defensif dan memberontak dengan orangtua Anda.Hal ini hanya akan memperburuk situasi,"kata Hingorrany.

3.Percaya diri
Keputusan apa yang akan Anda ambil nantinya,Anda harus yakin dan percaya diri.Tindakan ini berguna agar Anda dapat meyakinkan orangtua bahwa Anda bukanlah seorang anak kecil lagi.

4.Renungkan
Ladies,ini lah hal terpenting yang harus Anda cermati.Pernikahan bukanlah suatu hal yang harus diburu-buru.Luangkan waktu Anda untuk berpikir sehat,dan renungkan apa yang sebenarnya Anda inginkan dari kehidupan,terutama tentang pernikahan.Ingat!Pernikahan adalah sesuatu yang sakral bukan sebuah perlombaan yang mencari seorang pemenang.

5.Jangan menghindari teman atau keluarga
Cara yang seringkali dilakukan oleh seseorang agar terhindar dari tekanan adalah,menghindari sumber tekanan itu.Beberapa sumber tekanan yang kerap menghampiri,ialah seperti keluarga dan teman.Ladies,itu adalah tindakan yang salah.Senjata Anda untuk melawan masalah ini adalah,pertama lakukan komunikasi dengan cara yang sehat seperti yang terlampir ditips sebelumnya dan percaya diri.

Tantangan besar bagi Anda adalah bagaimana cara untuk dapat meyakinkan mereka.Yakinkan,bahwa setiap tindakan dan keputusan yang Anda ambil,nantinya akan siap untuk Anda pertanggung jawabkan.Jadi,hadapilah!.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger