Daging Kambing Cocok Bagi Si Darah Rendah

Diposting oleh Unknown on Senin, 14 Oktober 2013


Daging kambing sering dijadikan solusi bagi penderita tekanan darah rendah atau hipotensi karena mereka berpikir setelah mengonsumsi daging kambing,maka tekanan darahnya bisa naik,benarkah demikian?

Menurut dr H Ari Fahrial Syam,SpPD-KGEH,MMB,FINASIM,FACP,tekanan darah rendah bisa disebabkan oleh beberapa faktor.Misalnya perdarahan,kurang minum sampai dehidrasi karena berbagai sebab,kelelahan,dan kurang tidur.

"Tensi yang rendah juga dapat disebabkan karena gangguan pada jantung baik karena kelainan katup atau serangan jantung bahkan gagal jantung,"kata dr Ari dalam rilisnya dan ditulis Selasa (15/10/2013).Namun sayangnya,tanpa mengidentifikasi mengapa tekanan darah rendah,banyak orang yang lantas mengonsumsi daging kambing berlebih dengan tujuan menaikkan tensinya.

"Kalau tensi turun karena gangguan jantung,konsumsi daging kambing yang berlebihan justru akan fatal dan memperburuk keadaan,"ucap dokter yang juga menjadi staf pengajar diFKUI ini.

Selain itu,konsumsi daging kambing berlebih juga bisa meningkatkan kadar kolesterol karena daging kambing layaknya daging merah lainnya yang mengandung lemak jenuh cukup tinggi.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger