Saat Ibu Hamil Perlukah Asupan Susu?

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 19 Oktober 2013


Untuk membantu agar bayi dalam kandungannya bisa tumbuh dengan baik dan sehat,banyak ibu hamil yang mengonsumsi susu khusus ibu hamil sebagai asupan tambahan.Sebenarnya,perlukah konsumsi susu khusus kehamilan ketika ibu tengah mengandung?

"Susu ibu hamil sebenarnya adalah makanan yang disarikan supaya bisa dikonsumsi dengan mudah.Nah,partikel makanan yang terkandung itu belum jadi vitamin asli.Lebih baik makanan biasa,"jelas dokter spesialis kandungan Dokter Nurwansyan SpOG.

Dokter Nur menegaskan bahwa makana biasa yang dikonsumsi harus dikunyah.Jumlahnya pun dikurangi tapi dengan intensitas yang lebih sering,misalnya biasa makan tiga kali sehari,maka dijadikan delapan kali.Makanan pun sebaiknya dikunyah supaya ada enzim dari proses mengunyah yang mengirim sinyal keotak.

"Dari otak akan dikirim sinyal kelambung untuk menghasilkan enzim dilambung.Setelah itu di lambung mengirim sinyal keusus 12 jari untuk membentuk enzim yang diperlukan,begitu seterusnya,"papar Dokter Nur."Itu lebih mendidik tubuh kita dan makanan yang dimakan ibu pun lebih terserap ke bayi daripada asupan yang diminum seperti susu ibu hamil itu tadi,tapi sekali lagi itu berdasarkan pilihan masing-masing individu,"imbuh dr Nur.

Sementara itu,Dokter Tan Shot Yen mengatakan bahwa mual yang dirasakan ibu hamil saat melihat makanan tertentu lantas tidak mau mengonsumsinya,itu hal yang lumrah. Untuk mengatasi hal tersebut, banyak ibu hamil yang memilih susu khusus ibu hamil sebagai nutrisi tambahan.

"Coba tambah asupan vitamin B6 jadi Anda nggak anti lagi sama segala jenis makanan terutama sayur.Kembalilah kealam karena alam juga sudah memelihara kita dengan baik,kok,"kata Dokter Tan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger