Beberapa Jenis Olahraga Untuk Mencegah Tulang Keropos

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 19 Oktober 2013


Tidak sedikit orang yang merasa malas dalam melakukan kegiatan fisik.Padahal kalau tidak dilakukan dengan baik ditambah kurang kalsium,kepadatan tulang bisa menurun dan mengakibatkan osteoporosis.

"Kekurangan kalsium dalam jangka panjang dapat mengakibatkan patah tulang,kebal atau kebas,kejang dan detak jantung tidak normal yang pada akhirnya dapat membawa kematian jika tidak ditangani dengan serius,"kata drTina Sukmasari,Medical Managet Bayer Healthcare Consumer Care.

Hal tersebut disampaikan pada acara Peringati Hari Osteoporosis Nasional.
drTina menjelaskan bahwa aktivitas fisik dengan terus bergerak dan olahraga secara rutin selain dapat mengoptimalkan otot,dapat membantu memperbaiki postur tubuh,dan melatih keseimbangan tubuh.Selain itu juga akan mengoptimalkan penyerapan kalsium dalam tubuh.

"Kebanyakan orang itu malas olahraga karena Senin sampai Jumat bahkan kadang Sabtu itu masih kerja dan pikirnya hari minggu ya sudah istirahat dan malas olahraga,padahal olahraga penting,"ujarnya.

Dia mengatakan bahwa olahraga yang baik adalah dengan menopang berat badan seperti lari,jalan,senam,dansa atau menari dapat membantu mempertahankan kepadatan tulang.Selain aktifitas fisik,asupan kalsium suplemen juga penting untuk dikonsumsi.Kalsium adalah salah satu mineral penting untuk pembentukan dan kepadatan tulang yang dibutuhkan oleh tubuh disetiap tingkat usia.

"Selain kalsium,Vitamin D diperlukan membantu absorsi kalsium kedalam tulang,lalu vitamin C juga dibutuhkan untuk mengaktifkan vitamin D,sedangkan vitamin B6 untuk mem-booster vitamin C,"jelas drTina.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger