7 Tips Kurus Tanpa Olahraga

Diposting oleh Unknown on Rabu, 16 Oktober 2013


SALAH satu cara untuk menurunkan berat badan selain diet adalah melakukan olahraga.Namun,bagi sebagian orang,untuk melakukan kegiatan ini selalu dihantui oleh rasa malas.
Jangan khawatir,ada beberapa trik dari womenshealthmag untuk membakar lemak dan membuat tubuh lebih bugar,khusus bagi orang-orang yang sering dihantui rasa malam berolahraga.

1.Berdiri
American Heart Association menyarankan orang-orang yang ingin tampil lebih bugar atau sedang menjalankan program diet untuk berdiri sesering mungkin.Misalnya saat menerima telepon dikantor atau saat berada didalam bus kota.Dan tahukah Anda,posisi berdiri mampu membakar kalori lebih banyak dibandingkan posisi duduk.

2.Tidur
Menurut hasil penelitian dalam Journal of Clinical Investigation tahun 2011 lalu,kurang tidur dapat mengacaukan metabolisme dan sistem pembakaran lemak dalam tubuh,sehingga orang-orang yang sering kurang tidur punya kemungkinan lebih besar untuk menjadi overweight.Jadi,jika Anda ingin lebih fit dan punya berat badan ideal,tidurlah tujuh hingga delapan jam sehari,tidak kurang tidak lebih.

3.Angkat beban
Anda tidak harus mengangkat barbel yang super berat,kok?.Gunakan dumbbell selama sepuluh menit,tiga kali seminggu.Ya,penelitian menunjukkan,angkat beban selama sepuluh menit dan tiga kali seminggu sudah dapat memberikan efek mengagumkan bagi proses penurunan berat badan.Tak hanya membakar kalori,angkat beban juga dapat meningkatkan masa otot sehingga metabolisme tubuh Anda pun meningkat.

4.Berjalan melewati satu anak tangga
Setiap Anda naik tangga,biasakan untuk melewatkan satu anak tangga setiap lima anak tangga.Gerakan ini dapat mengaktifkan otot-otot baru dan meningkatkan pembakaran lemak tanpa perlu usaha.

5.Konsumsi teh hijau
Catechin yang terkandung dalam teh hijau dapat meningkatkan oksidasi lemak dalam tubuh.Dengan kata lain,teh hijau tanpa gula,mampu membuat metabolisme tubuh lebih efektif,dan jika diminum secara rutin,membantu Anda menurunkan berat badan.

6.Protein
Selama proses pencernaan,metabolisme tubuh manusia membakar 25 hingga 30 persen dari kalori yang terdapat dalam satu gram protein.Sementara dalam satu gram karbohidrat,hanya enam hingga delapan persen kalori yang terbakar selama proses pencernaan.Untuk membakar lemak lebih banyak,Harvard School of Public Health menyarankan untuk memperbanyak protein,seperti ayam tanpa lemak,daging tanpa lemak,dan mengurangi karbohidrat seperti nasi,roti,kentang,dan lain-lain dalam makanan sehari-hari Anda.

7.Makanan asam
Makanan asam,seperti sari lemon atau cuka dapat meningkatkan kadar insulin dalam tubuh dan meningkatkan fungsi metabolisme tubuh hingga 40 persen.Tambahkan sedikit sari lemon pada salad atau teh Anda untuk membantu proses penurunan berat badan.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger