Tips Menggemukkan Badan Yang Tidak Mengganggu Kesehatan

Diposting oleh Unknown on Selasa, 11 Juni 2013

Seperti halnya para superhero ataupun tokoh utama di film action,badan yang kekar merupakan salah ciri khas pria idaman.Walau terkadang anggapan tersebut tak sepenuhnya benar,banyak pria yang terobsesi memiliki postur tubuh yang gagah dan berisi.

Selain melakukan olahraga teratur,menjaga pola makan dan menjalani diet juga penting untuk mendapat postur tubuh yang ideal.Diet tak hanya digunakan dalam penurunan berat badan,namun lebih pada mengatur pola makan.Praktiknya,mengurangi seperempat dari makan kenyang disertai lauk yang cukup.

"Untuk olahraga yang tepat,bisa berolahraga yang cukup saja ditambah makan yang cukup.Ini akan membentuk otot jadi tidak hanya sekadar menaikkan berat badan.Cukup berlatih dalam intensitas sedang,tidak terlalu berat namun berkesinambungan,sehingga berat badan bertambah namun tetap sehat,"kata dokter kesehatan olahraga dr Michael Triangto.

Dr Michael menjelaskan kenaikan berat badan yang diharapkan bukan karena memakan segala hal secara sembarangan,tapi karena pengaturan pola makan,jadi kondisi tubuh tetap sehat.Selain itu,bisa juga ditambah dengan suplemen tertentu. Namun pemilihannya harus hati-hati.

Sebelum mengonsumsi suplemen,sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu ke dokter.Karena konsumsi protein dalam jumlah banyak akan diproses dihati dan ginjal.Maka jika memiliki gangguan pada ginjal,sebaiknya tidak menggunakan suplemen dalam jumlah besar karena dapat membebani fungsinya.

"Karena sebenarnya banyak suplemen yang tidak harus dikonsumsi.Dan penggunaan suplemen itu cocok-cocokan dengan kondisi tubuh seseorang juga,sifatnya subjektif,"terang dr Michael.

Menggemukkan badan relatif lebih mudah ketimbang menurunkan berat badan.Biasanya dengan menambah asupan nutrisi dan cukup tidur,tubuh akan menggemuk dengan sendirinya.Di samping itu,menjaga badan agar tetap sehat perlu perjuangan ekstra.Lakukan olahraga teratur agar berat badan yang bertambah tak hanya sekadar lemak,tapi juga menambah massa otot.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger