Sumber Nutrisi Untuk Cegah Kanker Payudara

Diposting oleh Unknown on Rabu, 26 Juni 2013

Payudara juga membutuhkan asupan nutrisi untuk menjaganya tetap sehat.Salah satunya vitamin dalam makanan yang berperan penting.Termasuk membantu proses pembentukanjaringan,sel,kelenjar susu,otot dan kulit.

Menurut Celeste Robb-Nicholson,MD,bahwa proses pertumbuhan payudara memerlukan hormon estrogen dan progesteron,untuk mencegah kanker payudara.Produksi hormon ini juga dibantu oleh vitamin dalam makanan seperti berikut ini.

1.Jeruk,tomat dan strawberry
Jeruk,tomat dan strawberry merupakan kelompok buah kaya vitamin C yang dapat memproduksi kolagen.Menurut National Institutes of Health,asupan vitamin C yang cukup sekitar 205 mg per hari bisa mengurangi risiko terkena kanker payudara sebesar 63 persen.

2.Daging,ikan dan telur
Vitamin B1 atau thiamin dan vitamin B2 atau riboflavin banyak terkandung dalam daging,ikan dan telur.Nutrisi ini dapat membantu sistem endokrin untuk menghasilkan hormon estrogen dan progesteron,guna menjaga kesehatan payudara.

3.Kacang dan biji-bijian
Kacang-kacangan dan biji-bijian sarat vitamin E,yang bertindak sebagai antioksidan untuk mengurangi kerusakan sel dan jaringan otot.Vitamin E juga bisa melancarkan pembuluh darah untuk memasok nutrisi kekelenjar payudara dan kulit.Sehingga nutrisi payudara akan terpenuhi dan terhindari dari risiko kanker payudara.

4.Sayuran berdaun hijau
Sayuran berdaun hijau seperti brokoli,bayam dan caisim mengandung vitamin A.Vitamin ini berguna untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel kulit,termasuk sel kulit payudara.Selain sayuran hijau,bisa juga konsumsi wortel yang juga kaya vitamin A.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger