Tidak Semua Minuman Panas Berkasiat

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 23 Maret 2013

Menikmati teh atau kopi panas ketika musim hujan sangat menyenangkan,namun tidak semua minuman panas yang di hidangkan itu baik di minum ketika panas.Menurut ahli makanan Indonesia ,Dr.Samuel Oetoro,terdapat beberapa jenis minuman yang hilang zatnya apabila di minum ketika panas.

''Epigallocatechian gallate yang terdapat dalam teh hijau berfungsi sebagai antioksida,jika teh hijau di hidangkan menggunakan air panas yang mendidih fungsi antioksida tersebut akan hilang,''katanya.Sebaiknya teh hijau tidak di hidangkan dengan air mendidih ,tetapi menggunakan air panas yang tidak lebih dari 70 derajat celcius,jelas Samuel.

Tambahnya lagi,buah orenge kaya dengan vitamin C yang banyak kasiatnya untuk kesehatan,vitamin C ini tidak tahan panas oleh karena itu,penyediaan minuman ini harus di sesuaikan dengan suhu kamar.Susu juga tidak sesuai di sajikan dengan air panas,ini karena susu mengandung protein tertentu yang bisa rusak jika di minum panas,''ujar Samuel.

Air panas yang lebih dari 80 derajat celcius ini akan menyebabkan protein-protein susu mengalami kerusakan,jadi air susu yang di sajikan harus menggunakan air hangat lebih bagus dari pada di sajikan dengan air panas.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger