Tanda Kepala Akan Terkena Serangan Migrain

Diposting oleh Unknown on Minggu, 14 Juli 2013

Umumnya,serangan migrain memang tidak mematikan namun dampaknya bisa sangat menganggu aktivitas sehari-hari.Agar tidak panik saat mendadak kena serangan migrain,ada baiknya mengenali tanda-tanda yang muncul sebelum migrain datang.

Gejala yang menyertai serangan migrain umumnya dibagi menjadi 4 kelompok berdasarkan waktu kemunculannya,meski tidak semua orang mengalami keempatnya.Bagi yang baru pertama kali kena serangan migrain,tahapan-tahapan ini mungkin susah dikenali.

Beberapa gejala disetiap tahapan migrain adalah sebagai berikut;

1.Fase prodrome
Tahap paling awal dari serangan migrain ini bisa muncul 12-24 jam sebelum serangan yang sebenarnya.Pada tahap ini,60 persen penderita migrain mengalami keluhan seperti diare atau sembelit,nafsu makan meningkat,susah konsentrasi,gampang tersinggung,gelisah,otot kaku(terutama dileher),menguap terus,kencing lebih sering,letih,depresi atau malah euforia.

2.Fase aura
Nyeri kepala sebelah mulai akan dirasakan pada fase kedua yakni aura.Tidak semua mengalami,tetapi diperkirakan 1 dari 5 penderita migrain akan melewati masa aura yang berlangsung 5-60 menit.Gejalanya antara lain kesemutan dilengan,kaki atau wajah.Kadang bisa disertai juga dengan gangguan bicara dan kebingungan.

3.Fase serangan yang sesungguhnya
Pada fase ini,gejala yang paling sering dirasakan adalah meningkatnya sensitivitas terhadap cahaya,suara atau bahkan bau.Nyeri dikepala akan semakin menjadi saat terkena berbagai rangsang tersebut.Celakanya menurut Mayo Clinic,serangan ini bisa berlangsung hingga 72 jam.

4.Fase posdrome
Segera setelah serangan migrain berlalu,penderita akan mengalami fase ini.Tandanya bermacam-macam,tiap orang bisa mengalami hal yang berbeda.Sebagian akan mengalami kelelahan seperti kehabisan energi,sebagian lagi malah merasakan kegembiraan.Sebagian yang lain merasa pusing dan berkabut.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger