Manfaat Jeruk Lemon Buat Perabot Dapur

Diposting oleh Unknown on Selasa, 09 Juli 2013

Jeruk lemon bukan sebatas untuk memberi rasa asam.Jeruk lemon bisa dipakai untuk menghilangkan kotoran usai memasak.Jeruk lemon memiliki sekira lima sampai enam persen asam nitrat sehingga dianggap sebagai solusi terbaik dalam rumah tangga,khususnya dalam hal memasak maupun membersihkan rumah.Biasanya,kulit jeruk lemon dibuang usai diambil air perasannya.Padahal,kulit jeruk lemon bisa dipakai untuk membersihkan rumah.

Nah,berikut ini beberapa manfaat yang bisa dilakukan dengan memakai jeruk lemon:

Menghilangkan karat
Untuk membersihkan tembaga dan krom,Anda bisa memakai kulit lemon.Dengan memakai kulit lemon,tembaga dan krom menjadi mengkilap.Caranya,celupkan kulit jeruk lemon didalam baking powder lalu gosokkan pada tembaga yang bernoda.Biarkan selama 10 menit lalu bilas dengan air hangat.

Talenan
Usai memotong sayuran maupun daging,Anda bisa menghilangkan bau busuk yang menempel ditalenan dengan kulit jeruk lemon.Cara ini juga bisa membantu mengusir noda pada talenan.

Wastafel
Untuk membersihkan wastafel dapur,gunakan kulit lemon.Gosokkan kulit lemon pada dinding wastafel.Asam lemon akan membuang bagian karat ataupun kotoran yang menempel didinding wastafel.

Microwave
Membersihkan microwave pun bisa memakai jeruk lemon.Caranya celupkan kulit lemon kedalam air hangat kemudian gosok secara perlahan kedinding microwave.Untuk aroma,ambil mangkuk microwave lalu isi dengan air.Beri beberapa irisan lemon didalamnya dan nyalakan microwave selama 10 detik.Bila sudah,buka pintu microwave dan lihat hasilnya.

Teko Kopi
Jeruk lemon,khususnya kulit lemon pun bisa dipakai untuk menghilangkan noda pada teko kopi.Caranya,gantikan srubber untuk dipakai menghilangkan noda dengan kulit lemon.Cukup iris jeruk lemon lalu kasih garam dan taruh didalam mangkuk kecil.Ambil kulit lemon lalu gosok pada bagian yang kotor dengan lembut,sampai nodanya menghilang.Kemudian bilas.

Kompor
Sehabis memasak,maka kerap kali mendapatkan noda lemak yang menempel dikompor Anda.Gunakan kulit lemon dengan baking soda.Bila sudah selesai,bersihkan minyak dengan kain yang lembut yang sudah dicelupkan ke dalam jus lemon dengan memakai air hangat.   

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar

 
Sitemap | Disclaimer | Privacy Policy | Contact Us
Copyright © 2013. Gablenk - All Rights Reserved
In Collaboration With Cerita Dewasa | TV Dewasa
Modified by Babux Sandjaja | Powered by Blogger